Secuil Kata untuk Antologi Puisi Mahasiswa KPI

PUISI  bukanlah sebatas ungkapan pikiran, dan keindahan kata. Puisi  juga bukan sekadar curahan rasa semata. Tetapi juga ada pesan dan makna mendalam, yang bertuah dan terkadang bernilai dakwah. 
Melahirkan karya puisi bernuansa religi, memang tak mudah. Tak semua penyair  bisa melakukannya secara luar biasa. Terlebih bagi para penyair pemula. Tapi tak perlu putus asa. Sebab, tak ada satu pun penyair tersohor, yang melesat bak meteor. Tak ada yang langsung hebat begitu saja.
Yakinlah, semua mengawalinya dari langkah pertama, dari anak tangga terbawah. Berbagai kesalahan, bahkan bukan mustahil pernah mereka lakukan. Namun dari kesalahan-kesalahan itulah, mereka justru bisa belajar untuk menjadi lebih baik, menjadi lebih hebat.
Dalam konteks penerbitan buku Do’a PSK: Harapan Kami Kepada Sang Maha, saya yakin, upaya dan keberanian ini merupakan langkah monumental yang akan mengawal menuju puncak tangga kepenyairan yang bernilai dakwah.
Dengan melalui tekad, kemauan, dan semangat berkarya yang tiada henti, insya Allah, asa itu pun akan menjadi kenyataan. 
Jujur saja, saya menilai, langkah menerbitkan antologi puisi yang dilakukan para mahasiswa yang tergabung dalam Forum PSK (Penulis Seluruh KPI) UIN Bandung ini, jelas merupakan langkah maju yang patut mendapat apresiasi.
Selamat dan sukses. Teruslah berkarya!  Insya Allah, pintu sukses sudah ada di depan mata. []

Bandung,  6 Desember 2013 |
Enjang Muhaemin
0 Komentar untuk "Secuil Kata untuk Antologi Puisi Mahasiswa KPI"
Back To Top